panorama

Minggu, 12 Oktober 2008

Cerita dariku - tentang Nila Kaltia

Nila Kaltia

Yogyakarta, 1993 (tahun pertama tinggal di Yogya)

Kita mulai kenal di SD kelas 5, Yanti sempat menghadiri ultah Nila.... kita belon terlalu akrab sih.... Nila ciptain nama Yanti jadi “EYBHA”. Kelas 6 kita sekelas again, kita semeja ama Iphine, M. Zein, Eric (Sistem CBSA). Eybha suka bertengkar ma Iphine....koq bisa ya , padahal iphine tuh baik banget... mungkin karena kita belon terlalu kenal... kalo lagi marah, ngadunya ke Nila, Eybha bilang Iphine “Hati busuk” hee..3 ampe Nila ketawa, ha..ha... Waktu latihan drama, Eybha naik bis ke tempat Nila, abis nggak punya sepeda. Di rumah Nila, kita berdua ngerekam suara ... Eybha suara dua, Nila suara satunya, hasil lagunya buruk banget... trus kita berdua naik sepeda Nila ke rumah Iphine. So, kita latihan drama bertiga... logatnya lucu banget, nggak beraturan, tapi dibanding dengan orang yang awam drama yah ... termasuk lumayan.
Trus kelompok belajar kita di kelas berubah.. sedih pisah ama Nila. Eybha sering maju ke meja depan kalo lagi merikasa pekerjaan temen abisnya nggak kelihatan jelas tulisan di papan tulis kalodari bangku EYBHA. Akhirnya wali kelas 6 A mempersilahkan Eybha pilih meja kelompok yang di depan. Eybha pilih kelompok Nila.. biar bisa copy PR atawa Ulangan Nila, abis Nila pinter sih. Bu Yasmiarti ampe tahu kalo eybha parasitin Nila, jadi malu deh....
Oneday, Eybha ngerayain Ultah ke-3: ada Nila, Iphine,Aya’, Rian, Heni, Nita, Novita en soon. Kado dari Nila, album foto. Keahlian Nila, ngucapin “Mimimi...” dengan cepat, bibir Nila naik turun... Jadi kita-kita yang liat pada ketawa. Budaya kita di bulan puasa ngucapin “phooo kasihan” dalam rangka bau-bauan mulut. He3..$
SMP kelas 1, kita sempat pentas tari berdelapan (elen(adik Eybha), Wiwit, Didit, Lucy, ....,.... dalam rangka penutupan tahun ajaran. Yang ngajar nari kakak Eybha, artisnya dari Jakarta; Olivia, Michella, Merlyn dll.
Ultah Eybha ke-4 ( 29 Februari 1992), Nila nggak bisa dateng. Tapi ke sekolah kue Ultahnya eybha bawain ‘’tuk Nila... demi temen yang nggak pernah marah en suka ngebelain Eybha, “Nila Kaltia”.
SMA, Nila pindah ke Bandung.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

"Eybha", aku jg ga nyangka nama itu bakalan nempel trs sampe skrg. Hadiah spesial drku Ok?
Thanks sdh mengingatku sebegitu detail,ya?